logo

ugm-logo

Reportase Hari 5-CC MAP (19 April 2013)

h5-1

Workshop Climate Change Mitigation and Adaptation in Health Sector yang telah berlangsung hingga hari ini, diharapkan menghasilkan rencana kegiatan untuk kedepannya. Untuk itulah diperlukan diskusi tim dan stakeholder untuk membahas kegiatan workshop dan kunjungan. Hari ini hadir juga perwakilan dinas kesehatan kota Jogjakarta dan Kabupaten Gunung Kidul.

Diskusi atas Kegiatan yang Telah Berlangsung

h5-2

Diskusi dipimpin oleh Dr. Maria. Banyak pertanyaan dan feedback yang disampaikan oleh Tim Umea maupun UGM mengenai kasus-kasus kesehatan yang ada di masyarakat, kebijakan yang sudah ditempuh, bagaimana hasilnya, dan rencana kegiatan kedepannya kepada pihak dinas kesehatan Kota Jogjakarta yang diwakili Sukantoro dan Kabupaten GunungKidul yang diwakili oleh Kartini.

h5-3

Kedepannya, masih diperlukan workshop semacam ini sekaligus pertemuan  untuk mengevaluasi kegiatan dari masing-masing penanggungjawab kegiatan. Proses diseminasi dilakukan oleh semua tim kepada pemerintah demi memperoleh pemahaman yang sama dan dukungan mengenai pentingnya mitigasi dan adaptasi dalam menghadapi masalah dan bencana yang berdampak pada kesehatan dalam masyarakat. Mitigasi dan adaptasi yang coba dilakukan dengan penerapan e-health di GunungKidul, Indonesia dan Vasterbotten Council Country, Swedia.

h5-4

Makan Siang Sambil Menikmati Pemandangan Kota Jogjakarta dari Ketinggian

h5-5

Rumah Pohon menjadi pilihan untuk makansiang kali ini. Bangunan berlantai enam dengan pilar-pilar bambu besar yang kokoh bersilang diantara ikatan kawat menyambut tim Umea dan UGM siang ini. Kesan yang didapat adalah makan-makanan tradisional Indonesia dari ketinggian diiringi semilir angin dan tarian dedauan pohon tempat bangunan ini bersandar.

h5-6

Dari tempat teratas dari bangunan ini, kita bisa melihat aktivitas Kota Jogjakarta tanpa takut terhalang apapun. Sebuah pengalaman makan siang sambil menikmati pemandangan Kota Jogjakarta.

Reportase lainnya:


hari-1 hari-2 hari-3 hari-4 hari-5